Breaking News
Loading...
Rabu, 29 April 2015

Beberapa makanan yang harus di hindari penderita Diabetes

20.47
Mendrita diabetes? takut bertambah parah? sebaiknya hindari beberapa makanan di bawah ini untuk menjaga kadar gula darah anda supaya tidak cepat naik. Apa saja kah itu? berikut sedikit ulasan tentang beberapa makanan yang harus di hindari penderita Diabetes

Beberapa makanan yang harus di hindari penderita Diabetes

Bagi anda penderita Diabetes anda sebaiknya menghindari beberapa makanan di bawah ini, untuk menjaga agar gula darah anda tidak naik:




BUAH


Anggur, Durian dan Mangga 3 buah diantaranya merupakan  buah yang mengandung kadar gula yang cukup tinggi dan sebaiknya tidak  di  konsumsi penderita Diabetes, ini untuk menjaga agar kadar gula dalam darah tidak meningkat dengan drastis. Beberapa buah yang baik di konsumsi penderita Diabetes di antaranya adalah Apel, Jeruk, Pir dan Alpukat.

ROTI


Roti salah satu jenis makanan yang biasa orang gunakan sebagai pengganti nasi. Roti berbahan dasar Tepung mengandung banyak karbohidrat yang bisa memicu kadar gula menjadi naik, penderita Diabetes sebaiknya menghindari mengonsumsi makanan yang satu ini.


ANEKA MUNUMAN MANIS


Aneka minuman manis bergula glukosa, seperti teh manis, kopi manis, susu bergula dan sebagainya. Namun kini Anda tak perlu khawatir karena ada banyak gula alternatif bagi para penderita diabetes. Baik gula merah, gula putih pasir, gula putih cair dan sebagainya. Bahkan minuman sirup cair pun sudah banyak kita temukan di pasaran untuk para penderita diabetes. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi untuk hal ini.


NASI


Nasi salah satu makanan pokok mansuia, mengandung karbohidrat sederhana, kadar sederhana ini lah yang membuat kadar gula naik.


ANEKA KUE DAN SNACK BERGULA


Aneka kue dan snack bergula. Bagi para penggemar kue coklat yang manis, aneka kue-kue bergula dan sebagainya, sebaiknya Anda segera mengubur hobi makan makanan tersebut karena akan sangat cepat meningkatkan kadar gula di dalam tubuh.


MIE


Salah satu makanan favorite yang banyak di gemari kalangan, tetapi tahukah anda mie juga merupakan salah satu makanan yang di larang penderita Diabetes? salah satu alasan mengapa Mie di larang untuk  penderita Diabetes adalah karena Mie mengandung karbohidrat sederhana yang bisa membuiat kadar gula di dalam darah naik.


MAKANAN DENGAN KADAR LEMAK TINGGI


Makanan dengan kadar lemak dan kolesterol yang tinggi sebaiknya dikurangi, seperti misalnya makanan santan, aneka seafood yang memiliki kolesterol tinggi dan sebagainya.


MINUMAN BERCAFEIN


Aneka minuman bercafein sebaiknya juga dihindari, perbanyak mengkonsumsi air putih. Terapi air putih setiap hari akan mampu membersihkan ginjal kembali dan memfungsikan lagi hormon insulin yang sudah rusak.


MAKANAN YANG MENGANDUNG ZAT ADITIF


Berbagai makanan yang mengandung zat aditif tinggi seperti penyedap, pengawet, pewarna dan sebagainya. Konsumsi makanan seperti ini akan mempercepat terjadinya komplikasi penyakit antara diabetes dengan penyakit lain yang bisa ditimbulkan dari akumulasi zat-zat tersebut.



Memiliki pantangan makanan memang membuat kita merasa hidup seperti tak bebas, tidak bisa menikmati makanan-makanan yang lezat tetapi kembali lagi pada kesehatan tubuh kita, saat sakit kita yang merasakan nya sendiri, makanan yang lezat itu tidak akan merasaakan kesakitan kita itu. Jadi bagi anda penderita Diabetes anda sebaiknay memulai sehat dari hari ini juga dengan menghindari makanan di atas.

Sehat itu indah dan nyaman. RIGHT??


Anda ingin menurunkan kadar gula darah anda dengan cara herbal ? tanpa efek samping, efeke ketergantungan? kami punya solusinya. Ingin tahu? silahkan kunjungi ini

CARA MENURUNKAN KADAR GULA DARAH YANG TINGGI


Thank you for visiting, good luck and get well soon!!






0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer