Breaking News
Loading...
Jumat, 01 Mei 2015

Beberapa Hal yang menyebabkan anda susah tidur

22.38
Resiko yang di timbulkan saat anda kekurangan tidur akan berdampak buruk pada aktifitas anda di siang harinya, badan menjadi lemas tak berenergi membuat anda loyo tak bersemangat. Hal ini di sebabkan karena anda mengalami susah tidur, di saat orang lain terlelap anda masih membuka lebar-lebar mata anda dan itu tentu membuat anda tidak nyaman serta menimbulkan masalah. Setiap ada masalah pasti ada penyebab nya itu sudah menjadi hukum alam. Nah masalah susah tidur pun ada beberapa hal yang menyebabkan anda susah tidur. Apa saja kah itu? ingin tahu lebih lengkapnya? silahkan simak uraian di bawah ini:

Beberapa hal yang menyebabkan anda susah tidur


Beberapa hal di bawah ini menyebabkan anda susah terlelap pada malam hari, jika anda ingin tidur lebih nyenyak dan bangun dalam keadaan segar anda bisa menghindari beberapa kebiasaan buruk anda yang ada dalam daftar beberapa penyebab susah tidur di bawah ini:

  • Faktor fsikologis atau sering merasa stress. Tahukah anda semakin menumpuk pikiran anda maka semakin besar anda terkena penyakit susah tidur, sering merasa takut akan suatu hal akibat dari stress itu sendiri membuat anda susah untuk terlelap di malam hari.


  • Terlalu banyak makanan, terutama makanan berlemak. Terlalu banyak makan pada saat makan malam menyebabkan organ pencernaan perlu bekerja ekstra keras terutama untuk mencerna lemak karena perut memerlukan waktu yang lebih lama untuk mencerna jenis makanan ini. Keadaan ini bisa menyebabkan  masalah perut dan mulas pada saat akan tidur. Terlalu banyak minum. Minum banyak cairan dapat menyebabkan anda sering terbangun sepanjang malam untuk ke kamar mandi, dan terkadang setelah bangun Anda susah untuk memulai tidur lagi.


  • Bantal Panas Cek sarung bantal Anda. Penelitian dari University of Pittsburgh menjelaskan, bantal yang panas menyebabkan temperatur tubuh ikut naik sehingga susah rileks. Sebelum tidur, coba letakkan sarung bantal di bawah AC selama 10 menit. Bantal yang dingin akan membuat temperatur tubuh menurun sehingga tubuh siap istirahat. Kasur Melar Meski kasur Anda termasuk kasur mahal, tetap saja harus diganti setelah maksimal 10 tahun, dan dijemur setiap bulan. Kasur yang terlalu lama akan melar dan banyak di hinggapi tungau. Kondisi kasur yang melar ini membuat otot punggung menegang sehingga tubuh terasa kaku  (SM/FOTO:FOTOSEARCH).


  • Televisi. Banyak orang menggunakan televisi untuk dapat memulai tidur. Anda mungkin bahkan punya televisi di kamar tidur Anda. Namun televisi bukannya membuat rileks malah akan merangsang pikiran karena acara televisi yang disuguhkan pada larut malam biasanya penuh dengan materi kekerasan, debat apalagi akhir-akhir ini banyak skandal dinegara kita. Acara -acara seperti itu akan menyebabkan otak kita bekerja lebih aktif dan pada akhirnya menyebabkan susah tudur. Disamping karena acara yang disuguhkan, cahaya  yang berkedip-kedip dari televisi dan juga kebisingan yang diciptakannya akan mengganggu jam biologis yang sangat sensitif terhadap cahaya yang pada akhirnya menyebabkan susah tidur.


  • Faktor lingkungan seperti saluran air di sekitar rumah menimbulkan bau takl sedap, suara bising, polusi udara dan keadaan lingkungan yang tidak nyaman.


  • Kafein. Minum kopi (kafein) diwaktu sore atau setelah makan malam akan menyebabkan gangguan tidur karena kafein akan merangsang sel-sel saraf pada otak dan membuat otak menjadi lebih aktif, dan Anda akan susah memulai tidur. Disamping itu sama dengan alkohol kafein juga meningkatkan produksi air kencing yang akan menyebabkan anda sering terbangn untuk ke kamar kecil.



  • Naiknya Asam Lambung Biasanya terjadi pada orang yang obesitas atau berperut gendut. Asam lambung naik akibat menumpuknya lemak di perut Anda. Akibatnya sepanjang malam Anda mengalami mual. Biasakan untuk nggak mengonsumsi daging berlemak atau makanan cepat saji sebelum tidur.


  • Minum Alkohol. Banyak orang berpikir bahwa minum alkohol sebelum tidur akan membantu mereka tidur. Walaupun mungkin membuat Anda jatuh tertidur lebih cepat, alkohol akan mengurangi kualitas tidur Anda, karena Anda harus sering bangun di malam hari untuk kekamar kecil. Hal ini karena Alkohol akan meningkatkan produksi kencing pada tubuh.

  • Kaki capek. Jika kaki terasa nyeri otomatis anda akan susah untuk terlelap pada malam hari, rasa ngilu dan berdenyut-denyut membuat anda tidak dapat tidur dengan tenang.

  • Merokok. Merokok menyebabkan masalah tidur dengan berbagai cara. Salah satunya karena Nikotin merupakan stimulan otak, disamping itu otak yang sudah terbiasa / ketagihan dengan efek nikotin akan mengalami efek withdraw (lepas obat) pada malam hari saat Anda tidur yang akan mengakibatkan gangguan tidur.


  • PMS Fluktuasi Hormon menyebabkan kandungan temperatur tubuh nggak menentu, sehingga tubuh terasa seperti demam. Biasakan untuk mandi air hangat sebelum tidur. Soalnya air hangat membuat hawa panas di dalam tubuh keluar bersama keringat.

Manusia membutuhkan waktu tidur yang cukup, minimal 8 jam dalam semalam. Apa jadinya jika manusia kekurangan tidur? tentu akan menimbulkan beberapa penyakit yang berbahaya, dua di antaranya adalah penyakit Diabetes dan kanker Payudara -Bagi wanita-. Itu terlalu mengerikan! 

Jangan di biarkan begitu saja mengalami masalah kurang tidur akan berdampak pada kesehatan anda. Lalu bagaimana kah cara paling efektif sekaligus tepat untuk mengatasi masalah kurang tidur? Kami agen obat herbal merekomendasikan Ace maxs sebagai obat susah tidur alami tanpa menimbulkan efek samping juga efek ketergantungan. Terbuat dari 2 tanaman herbal multi khassiat tinggi dalam mengatasi berbagai mcam penyakit yang menyerang tubuh salah satunya adalah penyakit Insomnia -Kurang tiudur-.

Ingin tahu informasi selengkapnya? anda bisa berkunjung ke sini!!!

Kliki ini: Obat susah Tidur alami


Anda bisa memesan obat herbal Ace maxs pada kami melalui sms/BBM. Kami agen obat herbal menerapkan sistem kirim barang dahulu baru membayar kepada konsumen yang berdomisili di area pulau Jawa, untuk di luar pulau Jawa di anjurkan melakukan transfer pembayaran terlebih dahulu minumal setengah dari yang sudah kami totalkan beserta ongkos kirim nya.

Thanks for visiting. Goog luck and get well soon!!




0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer