Breaking News
Loading...
Rabu, 27 Mei 2015

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut Dan Wajah

02.07
Lidah buaya, tanaman unik dengan batang hijau dan dapat menghasilkan lendir yang cukup banyak ini ternyata kaya akan khasiat! Tahukah tak hanya untuk menyuburkan rambut -seperti yang kita ketahui selama ini- tanaman yang satu ini juga berkhasiat menjaga kesehatan wajah anda. Wah menarik bukan? satu tanaman tetapi banyak sekali khasiatnya. Yuk tengok uraian tentang manfaat Lidah buaya untuk kesehatan Rambut dan Wajah di bawah ini.

Manfaat Lidah buaya untuk kesehatan Rambut


1. Melawan rambut rontok

Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang efektif untuk mengobati rambut rontok. Campur ekstrak lidah buaya dengan shampo dan oleskan pada rambut Anda.

2. Kondisioner alami

Aloe vera adalah kondisioner rambut alami yang memiliki efek pendinginan. Anda dapat memijat rambut dan kulit kepala dengan jus lidah buaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Diamkan dan bilas dengan shampo.

3. Mencegah kebotakan

Penipisan rambut membuat Anda jadi botak? Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala Anda secara teratur. Biarkan 10 menit dan bilas dengan shampo.

4. Pelembap alami

Ingin melembapkan rambut dan membuatnya jadi lebih mudah ditata?Gunakan gel atau jus lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut Anda. Oleskan gel atau jus lidah buaya pada rambut dan kulit kepala. Tunggu 15 menit dan bilas dengan shampo.

5. Melawan ketombe

Jika Anda menderita ketombe, kulit kepala kering dan gatal, segera gunakan gel atau jus lidah buaya untuk mengobati ketombe secara alami. Oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 40-60 menit untuk menyingkirkan ketombe.

(source: manfaatnyasehat.blogspot.com)

Manfaat Lidah Buaya Untuk  kesehatan Wajah


– Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah

Lidah buaya ternyata juga berkhasiat bagi perawatan kulit wajah. Tanaman lidah buaya ini juga ternyata cocok untuk segala jenis kulit lho. Hal ini dikarenakan, tanaman lidah buaya memberikan supply oksigen ke sel-sel tubuh yang dapat menyehatkan kulit. Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya untuk dijadikan masker. Jika diaplikasikan dengan rutin, lidah buaya dapat membuat kulit lebih bersinar, lembut dan lebih kencang.

– Manfaat lidah buaya untuk jerawat

Tak hanya untuk rambut saja, lidah buaya ternyata sangat baik untuk menghilangkan jerawat di wajah. Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan bagian lendir, getah atau gel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

– Menghilangkan flek hitam

Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan flek-flek hitam pada wajah akibat kosmetik maupun noda bekas jerawat. Caranya yaitu, dengan mengambil gel lidah buaya yang telah dibersihkan lalu oleskan ke wajah setiap pagi dan malam hari. Diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak 2 x sehari.

– Manfaat lidah buaya untuk wajah bopeng

Lidah buaya terbukti dapat menyempurnakan tampilan wajah bopeng Anda karena dapat mengembalikan jaringan kulit yang bermasalah. Adapun cara memanfaatkan lidah buaya ini adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang bopeng secara merata dan teratur. Sehingga dapat mempercepat menyamarkan kulit wajah bopeng Anda.

– Membersihkan make up

Lidah buaya tak hanya bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit saja, tetapi juga bisa Anda manfaatkan sebagai pembersih make-up. Caranya dengan memakai gel lidah buaya alami untuk membersihkan make-up sehari-hari Anda.

(source: disehat.com)

Pada faktanya kaum yang paling bersemangat dalam 2 hal, Rambut dan kecantikkan adalah kaum wanita, benar? meskipun tidak menutup kemungkinan pria pun bisa saja tertarik untuk menjaga kesehatan rambut dan wajah nya. Jadi bagi anda, yang gemar merawat rambut serta mempercantik wajah anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai caranya. 

Untuk anda yang bingung harus kemana mencari obat kista, anda bisa mengunjungi halaman ini obat kista tradisional, untuk cara pengobatannya.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi pengetahuan tentang betapa kaya khasiatnya lidah buaya bagi anda.

thanks to: obat pelangsing perut

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer