Breaking News
Loading...
Sabtu, 23 Mei 2015

Tanaman-tanaman yang bisa di gunakan untuk menyuburkan rambut

01.10
Rambut rontok, Jadi masalah? Sudah pasti! Nah, bagi sobat-sobat semua, baik perempuan maupun laki-laki yang punya masalah itu, jangan khawatir karena rambut tak akan tumbuh lagi. Kini ada cara alami loh untuk menumbuhkannya lagi, ternyata alam baik banget sama kita sebagai penghuni alam semesta ini, alam menyediakan beberapa tanaman yang bisa menyuburkan rambut kembali. Wow! gak perlu nguras kantong anda nih untuk mendapatkannya. Apa sajakah tanaman tersebut? yuk tengok uraian di bawah ini mengenai tanaman-tanaman yang bisa di gunakan untuk menyuburkan rambut.

Tanaman-tanaman yang bisa di guanakan untuk menyuburkan rambut





Lidah Buaya

Berdasarkan Wikipedia, Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.
Lidah buaya atau aloe vera mengandung zat seperti barbaloin, isobarbaloin, beta barbaloin dan damar sangat efektif untuk mengatasi masalah rambut. Dengan cara :

– Ambil 1 buah lidah buaya kemudian cuci bersih dan belah menjadi 2 bagian

– Sebelum mengoleskan isi daging lidah buaya, pastikan rambut sudah dikeramas sebelumnya. Dengan keadaan rambut kering, oleskan isi daging lidah buaya ke seluruh bagian kulit kepala secara merata. Kemudian bungkus kepala dan rambut dengan handuk bersih

– Esok harinya bilas rambut sampai besih. Lakukan cara ini selama 3 bulan sampai hasil maksimal diperoleh.

Seledri

Daun Seledri? yaps ternyata salah satu bahan untuk membuat soup ini berkhasiat juga dalam menyuburkan rambut kembali. Siapa sangka daun yang memiliki aroma yang unik ini ternyata jika di pakai dalam jumlah yang banyak bisa menumbuhkan kembali bagian rambut yang mengalami kerontokkan. Seledri mempunyai beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut. Di antaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

Minyak Kelapa dan Jeruk Lemon

Wah.. Wahh ternyata minyak kelapa bisa menyburkan rambut? wow ini sangat mudah di tambah dengan campuran Lemon yang sebagian orang sering memelihara tanaman tersebut di pekarangan rumah bukan?. Cara nya adalah dengan mencampurkan 1 sendok minyak kelapa dengan 1 buah jeruk lemon. Setelah itu pijatkan kedua campuran tersebut ke kulit kepala secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Gampang kan? ini patut di coba, bagi kami-kamu yang mungkin mengalami masalah rambut rontok yang parah.


Nyamplung

Tanaman nyamplung yang tumbuh liar di tepi sungai atau pantai dengan suhu udara yang cukup panas dan tumbuh mencapai ketinggian 600 meter. Memiliki batang besar dengan tinggi hingga mencapai 22 meter, daun yang berbentuk agak lonjong dan cukup tebal. Bagian tumbuhan yang dapat dimanfaatkan adalah biji nyamplung yang mengandung takamaha, resin, minyak atsiri, kalofiloid, asam kalofilat, sitoasterol, lendir, gliserin, minyak lemak, tannin, takaferol dan karotenoid. Damarnya mengandung berbagai zat seperti takamahin, asam takawahol, gumi, resin dan minyak terbang. Cara memanfaatkan biji nyamplung adalah :

– Ambil 1 genggam biji nyamplung yang sudah matang, kemudian pecahkan semua biji nyamplung, ambil isinya yang sudah dipisahkan dari kulit kerasnya.

– Kemudian letakkan isi dari biji nyamplung dengan kain bersih, kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga mengeluarkan minyak. Minyak tersebut kemudian digunakan dengan cara mengoleskan minyak biji nyamplung ke kulit kepala sampai merata, pijat dengan lembut. Kemudian bilas sampai bersih. Minyak dari biji nyamplung dapat digunakan sebagai penumbuh dan penyubur rambut.

Daun Urang Aring

Hey, tahukah anda dengan tanaman yang satu ini? tanaman yang banyak kita jumpai di pinggir-pinggir sawah atau bahkan tumbuh di halaman rumah kita ini, yaps Urang aring. Menurut fakta tanaman urang aring sejak zaman dahulu sudah di gunakan untuk menghitam kan rambut. Nah sobat, biasa nya kaum perempuan yang selalu ribet dengan urusan rambut, ingin rambut terlihat cantik dengan gaya yang tergerai lurus serta hitam dan lebat, mulai sekarang mulai lah menggunakan tanaman urang-aring. Cara mendapatkannya mudah lho, anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke pegunungan melewati jalanan terjjal yang bikin kaki ngilu cukupo mencari nya di pinggir-pinggir sawah.
Cara pembuatannya pertama-tama cuci bersih beberapa lembar daun urang-aring tersebut dan haluskan, lalu siapkan 2 gelas air matang. Kemudian daun urang-aring diremas-remas untuk mendapatkan air perasan lalau disaring. Lalu hasil dari air saringan tersebut diembunkan hingga keesokan harinya. Pada sore hari berikutnya setelah mandi, gunakan air embunan  dari urang-aring tersebut untuk membasuh rambut serta kulit kepala sambil dilakukan pemjiatan lembut. Lalu bungkus rambut dengan menggunakan handuk bersih, dan diamkan hingga pagi hari dan bilas rambut dengan air hingga bersih.

Teh Hijau

Teh hijau ternyata salah satu tanaman yang bisa menyuburkan rambut! wahhh ternyata tanpa kita ketahui tanaman yang bisa di jadikan minuman di pagi hari sambil membaca koran ini kaya akan khasiat dalam menyuburkan rambut kembali. Sudah kah anda mencoba? jika belum dan anda mempunyai masalah rambut rontok, di jamin tokcer deh!
Daun teh yang diperkaya dengan zat samak. Dengan cara :

– Seduh daun teh atau teh bubuk di dalam mangkok kecil dengan sedikit air tentunya tanpa menggunakan gula, seduh hingga air teh hingga mengental. Ketika jam 10 malam, embunkan air teh tersebut kemudian esok harinya gunakan air teh tersebut untuk mencuci rambut dan kulit kepala sambil di pijat halus. Setelah itu bungkus dengan handuk bersih
– Esok pagi bilas rambut sampai bersih.

Bayam

Nah tentu kalian aneh bukan dengan sayuran yang satu ini, ternyata dan ternyata Bayam sayuran yang di gemari tokoh Poppeye dalam kartun anak-anak poppeye si pelaut ini bisa anda jadikan sebagai cara untuk menyuburkan kembali rambut anda. Bayam kaya akan kalsium dan zat besi untuk membantu kesuburan rambut. Cara menggunakannya mudah loh anda hanya tinggal menghaluskan Bayam kemudian gunakan sebagai masker rambut 60 menit sebelum keramas. Jika ingin rambut tumbuh subur kembali secara alami anda harus melakukannya secara rutin setiap hari.

Kacang Panjang

Kacang panjang? kita kerap sekali pasti menemukan sayuran ini dalam sayur lodeh, kan? nah kalian tahu tidak? kalau Kacang panjang juga bisa menyuburkan rambut!
Cara memanfaatkan kacang panjang adalah :
– Siapkan 1 genggam daun kacang panjang kemudian cuci bersih dan haluskan.
– Campurkan 2 sendok makan minyak kastor, aduk rata kemudian remas-remas bersama daun kacang panjang yang telah dihaluskan.
– Oleskan secara merat di kulit kepala sambil dipijat ringan. Baik dilakukan usai mandi sore, setelah seluruh bagian kulit kepala dioleskan, bungkus rambut dengan handuk bersih semalaman. Esok harinya bilas rambut sampai bersih.

Madu

Manis pasti identik dengan kata itu jika kita berkata bagaimana rasa Madu?, siapa yang tak mengenal madu? sudah pasti hasil lebah dari nektar bunga ini. Madu ternyata di sebut-sebut sebagian orang bisa menyuburkan rambut lho! menarik bukan? Didalam Madu terdapat zat yang baik untuk kesehatan rambut, gunakan Madu sebagai pelembab alami pada rambut. Hanya dengan mengoleskan madu pada kulit Kepala secara merata agar rambut tetap subur dan sehat.

Daun mangkokan

Daun mangkokan yang mengandung protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B1, dan C dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut dan menyuburkan rambut. Dengan cara :

– 1 genggam daun mangkokan kira-kira 10 lembar, cuci bersih, lalu haluskan dengan menambahkan 2 gelas air masak.


– Kemudian saring hingga menghasilkan air perasan. Gunakan air perasan tersebut untuk menggosok di kulit kepala sambil dipijat lembut. Kemudian bungkus dengan handuk bersih hingga semalaman. Esok harinya bilas sampai bersih.

Pisang

Cara menyuburkan rambut dengan Gedebong pisang.
Bahan yang dibutuhkan : Bonggol atau Gedebong Pisang secukupnya.

Cara meramu dan menggunakanya : Tebang Pohon pisang, lalu ambil bonggolnya. Biarkan semalaman, maka akan terkumpul sejumlah air dibonggol tersebut. Gunakan airnya untuk keramas sambil dipijat-pijat. Lakukan cara ini minimal seminggu sekali.

Tumbuhan klerak

Tumbuhan klerak atau lerak banyak tumbuh di hutan belantara, ciri tumbuhan klerak ini berbatang besar, dengan tinggi pohon mencapai 40 meter, memiliki buah yang berbentuk bulat pipih, kulit buah mengkerut, buah berwarna cokelat bila sudah masak. pada tumbuhan klerak ini daging buah mengandung zat saponin yang beracun dan bijii yang mengandunug minyak. Hanya lah biji klerak yang dapat dimanfaatkan dari tumbuhan klerak, caranya dengan :

– Siapkan 12 biji klerak yang sudah matang, lalu rendam dalam air panas, sampai airnya menjadi dingin.

– Kemudian gunakan air rendaman untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat ringan dengan menggunakan ujung jari. Kemudian bungkus kepala dengan handuk besih hingga semalaman.

Nah itulah mengenai beberapa tanaman-tanaman alami pilihan yang dapat di jadikan penyubur rambut. Berminat mencoba? selain tidak mengeluarkan biaya yang terlalu mahal, cara memanfaatkannya pun sangat Mudah. Right?

Sekian untuk postingan kali ini, see you next posting, guys!!

Terimakasih atas kunjungan nya, selamat mencoba dan semoga berhasil. Fighting!! katakan selamat datang untuk rambut subur dan lebat dengan cara di atas!!!




Thanks to: obat kista tradisional






0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer