Breaking News
Loading...
Sabtu, 30 Mei 2015

Khasiat Teh Hijau

02.58
Minum teh di pagi hari sambil membaca koran sebelum berangkat ke kantor? Rutinitas yang sangat menyenangkan bukan? hangat teh di pagi hari pasti membuat semangat 45 kita semakin bertambah untuk menghadapi pekerjaan yang segudang di kantor. Tahukah anda ternyata Teh Hijau itu kaya akan khasiat? yaps tanpa kita Ketahui ternyata khasiat teh Hijau itu begitu beragam, ingin tahu? yuk baca selengkapnya melalui uraian di bawah ini:

Khasiat Teh Hijau



1. Menjaga Kesehatan Kulit
Teh hijau dapat berfungsi menjaga kesehatan kulit secara alami. Hal tersebut di karenakan teh hijau dapat melindung kulit kita dari sengatan sinar ultraviolet sehingga secara tidak langsung dengan sering mengkonsumsi teh hijau dapat membuat kita terhindar dari penyakit kanker kulit. Selain dapat mencegah penyakit kanker kulit, teh hijau juga terbukti mampu membuat kulit kita tidak cepat keriput

 2. Menghindari Resiko Kebotakan
Kebotakan pada umumnya di sebabkan oleh kerontokan rambut secara terus menerus yang di karenakan akar atau batang rambut kurang sehat. Di sini peran teh hijau dalam menghindari resiko kebotakan adalah karena zat yang terdapat pada teh hijau dapat membuat rambut kita terus tumbuh, dan berregenerasi.

 3. Membersihkan Jerawat
Jerawat pada umumnya di sebabkan oleh kotoran atau minyak yang menempel pada kulit sehingga membuat pori-pori kulit tertutup. Kotoran, dan minyak yang menempel pada pori-pori tersebut dapat di bersihkan dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur, karena pada teh hijau terdapat zat antioksidan.

 4. Sebagai Minuman Penurun Berat Badan
Teh hijau terbukti dapat mengurangi penyerapamn lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lebak pada tubuh akan berkurang. Selain itu pada teh hijau juga terdapat ketekin polifenol yang menyebabkan intensitas pembakaran lemak.

 5. Mencegah Penyakit Diabetes
Teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula dalam darah. Bagi para penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering-sering mengkonsumsi teh hijau.

6. Teh Hijau Dapat Mengurangi Risiko Kanker
Teh hijau dapat memainkan peran dalam tubuh sebagai antioksidan yang 100 kali lebih kuat dari vitamin C dan 24 kali lebih efektif dari vitamin E. Fungsi ini akan menopang tubuh Anda menghindari atau terlindung dari penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel kanker.

7. Teh Hijau Dapat Mencegah Penyakit Jantung
Teh hijau Jepang membantu mencegah kerusakan jantung dan stroke pada orang yang memiliki hipertensi. Tentuya dengan menurunkan kadar kolesterol tanpa mengurangi jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu, teh hak istimewa ini adalah untuk mengurangi angka kematian akibat kerusakan jantung dengan mempercepat proses pemulihan sel-sel jantung.

8. Teh Hijau Dapat Menangkal Radikal Bebas
Teh hijau merupakan salah satu rahasia kecantikan perempuan Jepang, meskipun usia tua kulit dan tubuh tidak terlihat seperti orang tua yang berada di negara kita. Itu karena kandungan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol dalam teh hijau melindungi terhadap radikal bebas. Jadi membantu Anda melawan penuaan dan meningkatkan umur panjang.

9. Teh Hijau Dapat Menurunkan Berat Badan
Teh hijau akan membantu proses metabolisme alami tubuh dan membantu membakar lemak menumpuk di perut, paha, lengan dan bagian-bagian yang mudah menampung lemak dalam tubuh. Konsumsi rutin teh hijau per hari untuk membakar hingga 70 kalori dalam satu hari saja dan membantu menurunkan berat badan hingga 7 kg dalam satu tahun. Meskipun sedikit, Anda dapat menggabungkan diet dengan olahraga teratur dan menghindari makanan berlemak.

10. Teh Hijau Dapat Mencegah Kanker Kulit
Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan lebih cepat dan kulit yang rusak dan membuat kulit keriput. Untuk mencegah hal itu peran teh hijau mencegah radikal bebas dan lingkungan terhadap kanker kulit.

11. Teh Hijau Dapat Mengurangi Risiko Rheumatoid Arthiritis
Rheumatoid arthritis atau arthritis adalah penyakit yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang dirinya sendiri, menyebabkan peredangan untuk waktu yang lama pada sendi. Teh hijau dapat membantu Anda menghindari mengurangi risiko terserang penyakit karena beberapa konten di dalam teh yang dapat melindungi terhadap kerusakan tulang rawan dengan menghalangi enzim yang merusak tulang rawan.

12. Teh Hijau Dapat Memperkuat Tulang
Selain penyakit sendi dan tulang, teh hijau juga diyakini oleh para ahli sebagai alternatif herbal untuk memperkuat dan mempertahankan kepadatan tulang. Hal ini disebabkan tingginya kandungan fluoride yang ditemukan dalam teh hijau yang membantu menjaga kepadatan tulang setiap hari.

13. Teh Hijau Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol
Teh hijau juga membantu menurunkan kadar kolesterol dengan rasio kolesterol jahat lebih banyak diturunkan dan menjaga kadar kolesterol baik yang biasa disebut dalam dunia medis sebagai HDL Cholesterol (High Density Lipoprotein Cholesterol).

14. Teh Hijau Dapat Mencegah Obesitas
Teh hijau dapat mencegah atau kebentukan obesitas dengan menghentikan gerakan glukosa dalam sel lemak. Jika Anda menjalankan diet sehat dengan konsumsi teh hijau dan membiasakan latihan setiap pagi dapat membantu keberhasilan program penurunan berat badan Anda.

15. Teh Hijau Dapat Mencegah Diabetes
Teh hijau merupakan minuman kesehatan herbal yang dapat mencegah peningkatan kadar gula pada orang yang memiliki diabetes atau tidak. Minum teh herbal rutin dari Jepang akan menetralisir kadar glukosa dalam darah dan menyeimbangkan tingkat metabolisme tubuh.

16. Teh Hijau Dapat Mencegah Alzheimer
Alzheimer adalah penyakit yang menyerang otak dan pengaruh dari pasien akan sulit untuk mengingat dan mengurangi daya konsentrasi. Penyebabnya adalah kerusakan pada sel-sel di otak yang membuat otak tampak mengerut dan mengecil, gangguan ini biasanya berhubungan dengan orang tua yang berusia melebihi 60 tahun.

17. Teh Hijau Dapat Mencegah Kerusakan Hati
Teh hijau akan melemahkan transplantasi pada pasien dengan gagal hati. Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat menghancurkan radikal bebas berbahaya yang mengendap di hati berlemak.

18. Teh Hijau Dapat Mencegah Hipertensi
Minum teh hijau akan membantu menurunkan tekanan darah dan posisi itu pada sosok yang stabil (netral) untuk menekan angiotensin, memicu peningkatan tekanan darah.

19. Teh Hijau Dapat Mengobati Keracunan Makanan
Keracunan makanan disebabkan oleh bakteri berbahaya dalam makanan. Dari hasil penelitian tentang teh hijau, telah menemukan sebuah senyawa katekin yang membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh karena makanan yang tidak sehat dengan kata lain membasmi racun yang menyebabkan keracunan makanan.

20. Teh Hijau Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Antioksidan dikenal sebagai flavonoid yang ditemukan dalam teh hijau. Flavonoid bekerja sama dengan polifenol dalam hal meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia sehingga tubuh lebih kuat dalam memerangi infeksi bakteri atau penyakit virus.

21. Teh Hijau Dapat Mengobati Pilek dan Flu
Penyakit ini sering mempengaruhi seseorang yang mekanisme pertahanan tubuh rentan. Demikian pula dengan manfaat sebelumnya disebutkan sebenarnya ramuan teh hijau dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh yang berarti mungkin bisa mengurus kondisi seperti pilek dan flu juga memiliki panduan tambahan bantuan dari vitamin C.

22. Teh Hijau Dapat Mengobati Asma
Apabila Anda menderita asma dan sering kambuh ketika situasi tidak memungkinkan, cobalah untuk segera  untuk minum teh hijau hangat sambil bersantai. Dengan begitu theophyline dalam teh hijau akan bekerja melemaskan otot-otot yang mendukung saluran bronkial, sehingga mengurangi resiko terburuk asma.

23. Teh Hijau Dapat Mengobati Herpes
Teh hijau efektif dalam mengobati interferon topikal Harper. Langkah pertama adalah untuk kompres kulit herpes dengan teh hijau hangat (menggunakan kain), kemudian biarkan 15 menit dan mencuci kain. Terus melakukan ini sampai penyakit kulit hilang.

24. Teh Hijau Dapat Mencegah Kerusakan Gigi
Gigi Jika tidak dibersihkan secara teratur, gigi akan merusak seperti lubang, berkerak dan sakit gigi. Teh hijau membantu membunuh bakteri atau virus yang menyebabkan banyak penyakit pada gigi. Selain itu, air yang digunakan untuk membilas teh dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut.

25. Teh Hijau Dapat Menghilangkan Stres
Di dalam teh hijau terdapat asam amino bernama L-thanine yang membantu meringankan stres dan kecemasan pada seseorang.

26. Teh Hijau Dapat Menyembuhkan Alergi
Jika Anda alergi terhadap sesuatu, cobalah minum teh hijau untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh itu. Studi menemukan bahwa EGCG dalam teh hijau dapat mengurangi atau menghilangkan gatal karena alergi dan menyembuhkan secara bertahap.

(sumber: indonews.co.id)

Itulah khasiat Teh Hijau yang begitu beragam, siapa sangka teh dengan rasa unik ini kaya akan khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Bagi pecinta teh anda semua tentu tahu bukan jikalau minuman sehari-hari anda ini kaya akan khasiat?

Yuk mulai sekarang biasakan meminum teh untuk kesehatana anda.

Thanks for visiting, hope it is useful.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer