Breaking News
Loading...
Jumat, 29 Januari 2016

Hal Hal Yang Menyebabkan Kolestrol Menjadi Tinggi

20.32
Kolestrol nama itu kerap sekali Telinga kita dengar,  Kolestrol adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Namun apabila kadar kolestrol dalam darah berlebihan, maka bisa mengakibatkan penyakit, termasuk penyakit jantung koroner dan stroke. Kolestrol yang normal harus di bawah 200 mg/dl. Apabila di atas 240 mg/dl, maka Anda berisiko tinggi terkena penyakit seperti serangan jantung atau stroke.

Hal Hal Yang Menyebabkan Kolestrol Menjadi Tinggi



Kadar kolesterol yang normal bagi tubuh adalah 160-200 mg. Apabila anda memiliki kadar kolesterol diatas 240 mg maka anda termasuk orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Banyak hal yang menjadi penyebab kolesterol tinggi diantaranya faktro keturunan dan pola hidup yang kurang sehat. 


1. Menu Makanan
Sudah saya jelaskan bahwa sebagian kolesterol sudah diproduksi didalam tubuh manusia terutama di bagian Hati. Hampir 80 % asupan kolesterol sudah dipenuhi oleh tubuh itu sendiri baru setelahnya dihasilkan dari sumber lain seperti makanan. Sayangnya beberapa makanan memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi sehingga bisa melebihi 240 mg. Beberapa makanan penyebab kolesterol tinggi adalah daging, susu, keju, kuning telur dan mentega. Kelima makanan tersebut banyak mengandung lemak jenuh yang memicu tingginya kadar tolesterol. Selain itu makanan ringan seperti snack, kripik dan cracker yang banyak mengandung lemak trans yang juga memicu tingginya kadar kolesterol.

2. Obesitas / Berat Badan Berlebih
Obesitas merupakan sumber dari beberapa penyakit, mungkin beberapa waktu lalu saya telah mengatakan bahwa obesitas merupakan penyebab diabetes. Lagi dan lagi obesitas juga merupakan penyebab kolesterol tinggi yang cukup berbahaya. Orang yang memiliki berat badan berlebih / obesitas cenderung memiliki kadar kolesterol jahat yang cukup tinggi. Oiya saya hampir lupa untuk menjelaskan bahwa kolesterol itu dibedakan menjadi dua yaitu ‘kolesterol jahat’ / LDL (Low-Density Lipoprotein) dan ‘kolesterol baik’ / HDL (High-Density Lipoprotein). Pada orang yang obesitas ini kadar HDLnya kecil banget dibandingkan dengan LDL-nya yang tinggi.Obesitas juga memicu kadar trigliserida yang juga meningkatkan kadar kolesterol.

3. Kurang Olahraga
Olahraga memiliki banyak manfaat, sayangnya kesibukan bisa membuat orang menjadi kurang berolahraga. Orang yang jarang berolahraga ini beresiko memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang rutin berolahraga. Sebenarnya ini bisa diantisipasi jika anda yang banyak aktifitas. Bila anda banyak menghabiskan waktu bekerja anda dengan duduk, sesekali lah anda berjalan-jalan dan melakukan aktifitas gerak yang lain. Kerja duduk dalam waktu yang lama juga merupakan penyebab kolesterol tinggi yang tidak disadari banyak orang.

4. Merokok
Bila anda merupakan perokok, mulai saat ini mulailah kurangi kebiasaan tersebut hingga nantinya anda bisa meninggalkan rokok. Rokok mengandung akrolein / zat kimia berbahaya yang bisa mengurangi kadar kolesterol baik / HDL. Berkurangnya kadar HDL ini tentu bisa menyebabkan tingginya tingkat LDL didalam tubuh yang sangat berbahaya bagi setiap manusia. Zat tersebut juga bisa menimbulkan penumpukan lemak di dalam hati, sehingga ahti tidak bisa berfungsi dengan baik.

5. Konsumsi Alkohol
Selain rokok, tingginya kadar kolesterol bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol. Orang yang mengkonsumsi alkohol secara rutin dengan kadar yang banyak berpotensi mengalami kolesterol tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak pernah mengkonsumsi alkohol.

6. Usia dan Gender
Peningkatan kadar olesterol bisa terjadi pada usia diatas 20 tahun. Pada usia ini kadar kolesterol cenderung meningkat dan jika tidak dikontrol dengan baik akan menjadi bahaya yang merugikan bagi tubuh. Biasanya jika pria sudah menginjak usia diatas 50 tahun kadar kolesterolnya semakin tinggi dan untuk wanita kadar kolesterol tersebut bisa turun pada saat menopause tapi akan meningkat lagi setelahnya.

7. Konsumsi Obat-obatan
Orang yang mengkonsumsi obat-obatan yang beralam dari zat kimia justru memiliki resiko tingginya kadar kolesterol. Obat-obatan seperti estrogen, beta-blocker dan thiazide merupakan penyebab kolesterol tinggi karena mengurangi kadar HDL yang berada didalam tubuh.

8. Penyakit Lain
Ada beberapa penyakit yang cenderung memicu tingginya kadar kolesterol. Contohnya orang yang memiliki tekanan darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan hipertensi akan memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Sedangkan penyakit lain adalah penyakit hati liver dan gangguan ginjal kronis.

9. Keturunan / Faktor Genetika
Apabila anda memiliki keluarga yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi anda perlu berhati-hati. Hal ini karena orang yang berada di garis keturunan yang memiliki riwayat kolesterol tinggi memiliki kecenderungan mewarisi hal tersebut dibandingkan dengan orang yang bukan dari keturunan yang memiliki riwayat kolesterol.

10. Stress
Orang yang memiliki tingkat stess yang tinggi justru meningkatkan kadar LDL yang cukup tinggi. Hal ini akan diperparah jika orang tersebut memilih jalan pintas untuk mengakhiri stressnya dengan mengkonsumsi rokok, alkohol dan makanan yang mengandung zat penyebab kolesterol tinggi. (sumber: anggaputra.com).

Di atas adalah beberapa hal yang menyebabkan Kolestrol menjadi tinggi, untuk anda yang tidak ingin kolestrol nya menjadi tinggi, sebaiknya kini mulai menjaga pola hidup, karena pada faktanya suatu penyakit timbul karena kebiasaan pola hidup kita yang tidak sehat.

Lalu adakah cara efektif untuk menurunkan kolestrol yang tinggi?


Deep sea fish dari olahan ikan Salmn berkualitas membantu menjadwab pertanyaan anda. Deep sea fish oil merupakan obat herbal untuk solusi pengobatan kolestrol yang tinggi, obat herbal olahan PT Green world ini, berkhasiat membantu menurunkan kembali kadar kolestrol yang semula tinggi menjadi normal kembali.

Obat alami karena mengandung ikan salmon dari laut dalam norwegia yang bebas polusi dan materi terkontaminasi. Mengandung lemak tak jenuh termasuk EPA dan DHA yang kaya asam lemak, omega-3 serta vitamin E yang di perlukan dalam jumlah seimbang untuk pertumbuhan. Obat herbal ini pun aman dan sudah pula TERDAFTAR DI BPOM di negara kita sendiri.

Selengkapnya kunjungi halaman ini: obat herbal penurun kolestrol yang tinggi

Memmulai hidup sehat dengan menjaga pola makan teratur, menghindari makanan yang sekiranya bisa berbahaya bagi kesehatan adalah cara terbaik menjalani kehidupan, selamatkan hidupmu mulai dari hari ini, jangan esok atau lusa ketika suatu penyakit sudah datang menghampiri tubuhmu, karena pada faktanya life happy because healthy body.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer